Welcome

Membuka Mata Batin

Membuka mata batin yang saya maksud di sini adalah menurut versi saya sendiri, berdasarkan pengalaman saya sendiri, berdasarkan apa yang saya alami sendiri, berdasarkan apa yang saya tularkan kepada teman-teman saya.
Peratama, anda harus dalam keadaan tidak lapar dan tidak kenyang.
Kedua, anda harus dalam keadaan santai, tidak kacau pikirannya.
Ketiga, anda harus berada di daerah sesunyi mungkin (untuk membantu anda berkonsentrasi)
Keempat, posisikan diri anda se santai mungkin, bisa dalam keadaan duduk atau tidur, pokoknya posisi paling enak menurut anda.
Kelima, setelah andan memperoleh posisi yang nyaman, pejamkan mata anda dengan se santai mungkin, tidak ada kerutan dahi, kerutan muka, kerutan kepala, dsb. Pokoknya sesantai mungkin pejaman mata anda.
Keenam, setelah anda dalam posisi di atas, sekarang kendorkan tubuh anda, dalam arti seluruh tubuh anda dalam keadaan tidak tegang, rasakan itu sampai tubuh anda dalam keadaan benar-benar hilang dari ketegangan (santai)
Ketujuh, coba konsentrasikan pikiran anda hanya kepada detak jantung anda, kalau belum bisa bayangkan jantung anda sebesar genggaman tangan anda (bentuk jantung) kemudian bayangkan dia berdetak, setelah itu visualisasikan kedalam tubuh anda.
Kedelapan, setelah anda mampu merasakan detak jantung anda hingga anda bisa menghitung detak jantung anda sendiri, sekarang rasakan aliran darah anda mengalir, rasakan pembuluh darah anda (nadi) mengalirkan darah keseluruh tubuh anda dan pembuluh darah anda (vena) membawa darah kotor anda kembali kejantung anda, begitu terus sampai anda benar-benar merasakan aliran darah anda seperti sungai mengalir dengan deras, rasakan itu, bayangkan itu sampai anda benar-benar merasakan tanpa membayangkan.
Kesembilan, setelah anda mampu merasakan aliran darah anda, rasakan udara yang ada di sekitar, rasakan terus apakah dingin, apakah hangat, apakah panas, raskan terus sampai anda benar-benar mampu membedakan mana udara yang dingin, mana udara yang panas, mana udara yang sejuk, ataukah panas semua, atau dingin semua atau sejuk semua.
Kesepuluh, jika anda sudah bisa merasakan udara di sekitar biasanya dibagian tubuh anda ada rasa merinding walaupun sedikit biasanya ada, coba anda tangkap dengan pikiran anda dan hati anda (hati dan pikiran jadi satu, kalau pikiran bilang A ya berarti hati harus bilang A) dan berkatalah dalam hati dan pikiran anda agar yang membuat anda merinding itu untuk muncul dihati dan pikiran anda, yang pertama kali muncul dalam hati dan pikiran anda itulah apa yang ada disekitar anda yang membuat anda merinding. Percayai apa yang ada di hati dan pikiran anda.
Yang perlu anda perhatikan adalah bahwa hati dan pikiran anda harus benar-benar jadi satu, jadi ketika hati anda itu adalah A maka pikiran anda HARUS A.
Langkah yang terakhir memang susah, tapi jika anda mampu melakukan itu maka mata hati anda sudah terbuka.
Semoga ini dapat bermanfaat dalam kehidupan anda, karena selain anda mampu melihat hal-hal yang ghoib juga ketika anda mendapat masalah anda bisa menanyakan masalah anda kepada hati anda, tetapi singkirkan keinginan anda (ego anda). INGAT singkirkan keinginan jawaban anda ketika anda bertanya kepada hati anda, biarkan hati anda menjawabnya secara alami.....
Terima Kasih, Matur Suwun, sudah berkunjung ke blog saya.....


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Posting Komentar