Welcome

Mata Batin

Tulisan ini adalah berdasarkan apa yang saya alami dan ini bukan berdasarkan study,penelitian atau apapun. Segala isi dalam tulisan ini adalah berdasarkan pengalaman apa yang saya alami dan menurut pendapat saya pribadi tidak mewakili siapapun atau apapun.

PENULIS TIDAK BERTANGGUNGJAWAB ATAS SEGALA RESIKO YANG TERJADI DAN SEGALA DITANGGUNG SENDIRI BAIK YANG DIINGINKAN MAUPUN TIDAK DIINGINKAN

Tulisan ini tertuang atas keinginan pribadi menyalurkan ilmu dan pengalaman diri pribadi semoga Tuhan Yang Maha dari segala Maha meridloi.

Mata Batin menurut hemat saya adalah 'mata' bukan makna yang sebenarnya yang terletak dibawah kening akan tetapi mata batin adalah 'mata' yang terletak dalam seluruh tubuh manusia. Diartikan mata batin merupakan suatu perasaan pikiran hati menyatu dan merasakan apa yang ada dalam diri dan lingkungan sekitar yang tidak bisa terlihat oleh mata yang sesungguhnya.
Semua orang mempunyai itu dan mampu melakukan itu, baik secara sadar maupun tidak disadari.
Melihat melalui mata batin dapat terjadi dalam keadaan diri kita tidak sadar bahwa kita sedang melihat melalui mata batin contohnya adalah ketika kita berada ditempat yang gelap gulita dan diluar ruangan kemudian tiba-tiba terasa merinding (bulukuduk berdiri), atau 'seolah-olah' kita ditemani oleh seseorang padahal kita sendiri (hanya sebagian contoh saja). Dari hal itu bisa dikatakan kita sedang melihat dengan mata batin yaitu dengan merasakan kehadiran sesuatu yang tidak terlihat oleh kasat mata. Jika hal itu diasah sampai berulang ulang melakukan hal itu dan anda 'memaksa' diri anda untuk berfikir dan merasakan dengan fokus terhadap hal itu maka 'wujud' dari sesuatu yang tidak terlihat oleh mata tadi mampu anda lihat dengan jelas (bukan dengan mata yang sebenarnya). Yang jadi permasalahan adalah kita terkadang tidak percaya dengan diri sendiri dengan apa yang telah kita 'lihat' itu. Sehingga tak sedikit dari kita merasa kita belum mampu melihat mata batin.
Melihat dengan mata batin secara sadar adalah ketika kita telah mampu melakukan sesuatu yang 'tidak sadar' tadi dengan kesadaran penuh tanpa kesulitan. Yanv perlu dilakukan adalah selain kita harus percaya diri adalah kita juga tidak boleh terlalu percaya diri dalam melihat mata batin (bagi yang sadar) akan tetapi 'lihatlah' dengan seksama sampai benar-benar yakin, agar kita terhindar dari rasa malu ketika itu salah, karena disekitar kita pasti banyak yang mampu melihat mata batin dengan sangat teliti dan detail.

Itu adalah Sedikit pengetahuan yang mudah-mudahan sedikit membantu. Namun sebenarnya penjabaran dari mata batin tidak sesederhana itu, itu hanya sedikit bagi para pemula yang sedang belajar 'melihat' dengan mata batin.

Sekali lagi ini adalah pendapat pribadi saya dan bukan mewakili siapapun dan segala resiko ditanggung sendiri.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Posting Komentar